Last modified: 2020-01-31
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website, harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dan pengguna situs Tokopedia. Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan metode penelitian probability sampling yaitu simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Teknik analisis yang digunakan ialah metode analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas website memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,317. (2) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,234. (3) Promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,306.