UPN "Veteran" Jakarta Conference Systems, Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi I

Font Size: 
Analisis Impulse Buying Behaviour Pada Uniqlo Store Pondok Indah Mall Jakarta
Yasmin Nur Hanifah, Yuliniar Yuliniar, Pandapotan Simarmata

Last modified: 2020-01-31

Abstract


Penelitian merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor iyang imempengaruhi impulse buying khususnya pada faktor store atmosphere, sales promotion, dan shopping lifestyle. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang pernah berbelanja di UNIQLO Store Jakarta. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan teknik sampel non probability sampling khususnya purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui iipenyebaran iikuesioner.  Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) sebesar 0,292 store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (2) sebesar 0,361 sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (3) Sebesar 0,196 shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Dengan R-Square Adjusted yang dihasilkan sebesar 49,5%.


Keywords


Store Atmosphere; Sales Promotion; Shopping Lifestyle; Impulse Buying

Full Text: PDF