UPN "Veteran" Jakarta Conference Systems, Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi I

Font Size: 
Perilaku Konsumen Generasi Milenial (Studi Pada Pembelian Chatime)
Fadya Khairuna, Alfatih S. Manggabarani, Hariyanto Ridwan

Last modified: 2020-01-31

Abstract


Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara kelompok referensi, gaya hidup, dan motivasi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menjadikan generasi milenial yang membeli minuman Chatime di Mall Margo City, Kota Depok sebagai populasi penelitian. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini yakni sejumlah 75 orang responden. Sampel diambil dengan metode pengambilan sampel non probability sampling serta dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis Partial Least Square atau PLS dengan bantuan software SmartPLS 3.2.8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok referensi tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dan motivasi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

 


Keywords


Kelompok Referensi; Gaya Hidup; Motivasi; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian

Full Text: PDF