Last modified: 2020-03-23
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, citra merek, beauty vlogger terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah viewer atau penonton dari TOP 3 beauty vlogger yaitu, Suhay Salim, Tasya Farasya dan Rachel Goddard, mengenai ulasan atau review produk MakeOver. Ukuran Sampel diambil sebanyak 100 orang responden, dengan metode probability sampling, simple random sampling. Pengumpulan data dilakukakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,626. (2) citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,089. (3) beauty vlogger berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,230.