UPN "Veteran" Jakarta Conference Systems, Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi I

Font Size: 
Analisis Minat Beli Konsumen pada Produk Kosmetik Makeover Melalui Beauty Vlog
Syifa Maudina Azzahra, Nobelson Nobelson, Suharyati Suharyati

Last modified: 2020-03-23

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, citra merek, beauty vlogger terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah viewer atau penonton dari TOP 3 beauty vlogger yaitu, Suhay Salim, Tasya Farasya dan Rachel Goddard, mengenai ulasan atau review produk MakeOver. Ukuran Sampel diambil sebanyak 100 orang responden, dengan metode probability sampling, simple random sampling. Pengumpulan data dilakukakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien  jalur sebesar 0,626. (2) citra merek tidak berpengaruh  terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,089. (3) beauty vlogger berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,230.


Keywords


Kualitas Produk; Citra Merek; Beauty Vlogger; Minat Beli

Full Text: PDF