UPN "Veteran" Jakarta Conference Systems, Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi I

Font Size: 
Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility
Imelda Dharma Wilangga, Akhmad Saebani, Aniek Wijayanti

Last modified: 2020-01-30

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Sampel pada penelitian ini berjumlah 64 Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 yang dipilih menggunakan cluster sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear regresi berganda dengan SPSS dan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (2) Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (3) Leverage tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility.

 



Keywords


Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Pengungkapan Corporate Social Responsibility

Full Text: PDF