Last modified: 2020-01-31
Abstract
Penelitian dengan metode deskriptif kuantitatif dilakukan pada produk RotiBoy. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen dari produk RotiBoy dipengaruhi oleh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi. Kepuasan konsumen adalah hal penting bagi suatu usaha jika ingin mempertahankan konsumennya. RotiBoy merupakan produk roti yang sudah berdiri sejak tahun 2004 di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen RotiBoy yang tinggal dan beraktivitas di daerah Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan metode Random Sampling melalui penyebaran secara langsung ke gerai yang berada di Onebell Park Mall dan melalui Google Form. Teknik analisis kuantitatif dengan alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan. Sementara variabel kualitas pelayanan dan promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan.