UPN "Veteran" Jakarta Conference Systems, Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi I

Font Size: 
Analisis Deskriptif Loyalitas Pelanggan
Nathasya Vania Azzahra

Last modified: 2020-01-30

Abstract


Penelitian ini ditujukan untuk melihat gambaran kondisi perusahaan JNE di wilayah Cinere terkait dengan kualitas pelayanan, citra merek, loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan. Berdasarkan data top brand award jasa kurir menunjukkan bahwa JNE selalu memiliki persentase tertinggi diantara para pesaingnya namun mengalami penurunan di tahun 2019. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat permasalahan terkait dengan variabel-variabel di dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasinya yaitu pengguna layanan jasa JNE di Wilayah Cinere yang meliputi empat kelurahan. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 50 orang responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan informasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna layanan jasa JNE. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deksriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan


Keywords


kualitas pelayanan;citra merek;loyalitas pelanggan

Full Text: PDF